Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Lambang Lambang Setan Di Sekitar Kita

Di sekitar kita banyak sekali bertebaran lambang atau logo produk. Tujuan mereka adalah untuk memberikan gambaran produk mereka agar mudah dikenali. Namun beberapa dari logo atau simbol simbol yang adaa di dunia, ternyata beberapa dari mereka dikaitkan dengan pemahaman setan. Ya semacam pemujaan setan. Kenali lambang lambang berikut ini

Triple 666


Angka 666 dalam bahasa Latin diartikan DIC LVX atau sama dengan Dicit Lux yang berarti suara cahaya. Setan dalam bahasa Latin diberi nama Lucifer (Lux Ferre) atau si Pembawa Cahaya. Dalam uang 1 dollar Amerika terdapat angka tahun kemerdekaan Amerika yaitu 1776 Masehi yang ditulis dalam huruf Romawi yaitu MDCLXXVI. Angka ini memiliki dasar  D (500)+ C (100)+L (50)+X (10)+ V(5)+I (1) yang semuanya bila dijumlahkan sama dengan 666.

Simbol 666 saa ini banyak sekali dapat kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan Barcode yang selalu berada di bagian belakang produk-produk sebagai kode juga diduga merupakan penjelmaan dari logo ini. Berikut beberapa produk atau bisnis dengan logo 666 di dalamnya:

Hexagram


Hexagram adalah simbol bintang persegi enam. Hexagram kadang dikenal juga dengan sebutan Seal of David atau lekat dengan simbol kerajaan Nabi Daud terdahulu. Simbol ini dahulunya banyak digunakan pada masa Babilonia dan Mesir kuno. Saat ini bintang Hexagram banyak dipakai sebagai logo ataupun simbol, yang paling terkenal tentu saja penggunaannya pada bendera Israel.

Simbol Hexagram ini rupanya banyak dipakai oleh para pemuja paganis penyembah setan pada setiap upacara ritual pemanggilan roh dan makhluk halus.

Baphomet

Baphomet adalah dewa Romawi kuno yang menjadi lambang bagi para pemuja setan. Baphomet digambarkan sebagai manusia berkepala kambing yang memiliki tanduk serta sayap. Pada dahinya juga terdapat lambang pentagram. Tangan kanannya mengarah ke atas, sedangkan tangan kirinya mengarah ke bawah dengan membentuk angka dengan ibu jari, jari tengah, dan jari telunjuk.

Akhir-akhir ini beberapa selebriti dunia sering terlihat melakukan gerakan seperti pada simbol ini. Salah satu yang cukup kontroversi adalah video musik Lucifer yang dibawakan oleh boyband Korea Selatan, Shinee. Pada sebuah gerakan dalam video musik tersebut terlihat 5 orang anggota boyband sedang melakukan pengacungan jari angan kanan ke arah atas dan jari tangan kiri ke arah bawah.

Pentagram


Pentagram seperti namanya adalah simbol berbentuk bintang segi lima. Jika kita cermati maka simbol ini bila diputar akan tampak seperti kepala kambing yang merupakan perwujudan dari Baphomet. Lambang ini juga merupakan perwakilan dari Lucifer atau setan dan seringkali digunakan oleh penyihir wanita dalam setiap ritualnya.

Simbol ini dahulunya banyak digunakan pada masa Babilonia dan Yunani kuno dan saat ini menjadi simbol yang banyak ditemui di gereja-gereja setan yang ada di seluruh dunia.

Ankh

Bila dilihat sekilas, simbol ini seperti simbol salib agama Nasrani. Namun sebenarnya simbol ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan itu. Simbol yang disebut Ankh ini ternyata berasal dari kebudayaan Mesir kuno. Simbol ini dikatakan merupakan perwakilan dari dewa matahari yaitu Ra. Jadi simbol ini selalu digunakan dalam upacara-upacara pemujaan. Dikatakan pula bahwa simbol ini wujud lain dari setan.

Bila kita cermati, di atas simbol tersebut ada bentuk bulatan yang ternyata melambangkan matahari. Ankh dalam budaya Mesir kuno memiliki makna keabadian hidup. Setiap kali ritual pemujaan kepada dewa Ra dilakukan, mereka menggunakan simbol ini dan juga gadis-gadis perawan sebagai persembahan.

The All Seeing Eye

The All Seeing Eye atau Simbol Mata Satu adalah salah satu simbol yang paling banyak terlihat. Simbol ini banyak terdapat di logo-logo bisnis dan perusahaan, muncul sekilas di acara TV, bahkan secara terang-terangan di beberapa video musik. Simbol ini disebut sebagai lambang dari lucifer. Lambang mata satu berarti kemampuan mengawasi semua gerak-gerik semua yang ada di bumi dan mengontrol semua manusia di dunia. Terkadang simbol ini juga bersamaan dengan kata "I'm watching you" yang berarti "Aku Mengawasimu". Kadang kala simbol mata satu ini disatukan dengan simbol Piramida seperti terlihat dalam uang 1 dollar Amerika.